Belajar Struktur Bahasa Inggris
mas template
Home » » Lolos tes TOEFL dengan Tips Tes TOEFL ITP

Lolos tes TOEFL dengan Tips Tes TOEFL ITP

Tips Tes TOEFL ITP, Sebelum membahas lebih jauh tentang tips tersebut, maka alangkah lebih bijaksana apabila kita mengetahui dahulu tentang seluk-beluk tes TOEFL ITP. Apa itu Tes TOEFL ITP dan seperti apa Contoh Soal Tes TOEFL ITP. Selain itu institusi mana saja yang melaksanakan tes TOEFL ITP di Indonesia? seperti apakah Tes TOEFL ITP IPB dan tes TOEFL di Universitas yang lain? marilah bersama kita simak ulasan terperinci tentang Tes TOEFL ITP dan Tips Tes TOEFL ITP.

Tips Tes TOEFL ITP
Mungkin seperti yang anda ketahui, bahwasanya tes TOEFL terdiri dari 3 jenis test. Ketiga jenis test tersebut adalah TOEFL ITP, TOEFL PBT, dan TOEFL IBT. TOEFL ITP adalah kependekan dari TOEFL Institutional Testing Program dimana tes TOEFL ini memiliki sedikit perbedaan dengan test TOEFL yang lain. Dalam test TOEFL ITP terdapat beberapa perbedaan seperti kemampuan yang diujikan menjadi lebih banyak jenisnya juga perbedaan dalam bentuk biaya yang harus dikeluarkan untuk sekali tes. Semua dari tiga tes tersebut bernaung di bawah ETS yaitu English Testing Service, baik mekanisme pelaksanaannya maupun soal ujiannya menjadi tanggung jawab dari ETS yang mempunyai kantor pusat di Amerika. Sebelum membahas tentang Tips Tes TOEFL ITP ada baiknya kita membahas perbedaan signifikan diantara keduanya.
Perbedaan Tips Tes TOEFL ITP dengan TOEFL PBT
Sebelum menelusuri lebih jauh tentang Tips Tes TOEFL ITP hendaknya kita tahu perbedaan yang mendasar dari TOEFL ITP dan PBT. TOEFL IPT sering digunakan untuk semua kepentingan yang berbau organisasi secara internal. Dan jenis kemampuan yang diujikan dalam internal organisas ini terdiri dari 4 jenis yakni listening, structure, written expression, dan reading. Jadi untuk kemampuan writting tidak diujikan dalam test ini. Sebagai catatan bahwa keterampilan writting dengan written expression tidaklah sama. Berbagai soal yang diujikan pada TOEFL ITP sebenarnya adalah soal yang jauh sebelumnya telah dipakai pada TOEFL PBT kecuali untuk soal writting yang sebenarnya tidak pernah diujikan dalam TOEFL ITP. Agar kita mudah memahaminya, TOEFL ITP berada pada satu tingkat di bawah TOEFL PBT, hal ini dikarenakan soal yang diujikan di TOEFL ITP adalah soal-soal yang telah diujikan pada TOEFL PBT. Di samping itu, TOEFL ITP tidak menguji keterampilan menulis seperti yang dilakukan oleh TOEFL PBT,  maka karena itulah TOEFL ITP bisa dikatakan satu tingkat di bawah TOEFL PBT.
Sebelum membahas Tips Tes TOEFL ITP ada baiknya kita mengetahui bahwa TOEFL PBT mengukur secara komperhensif kemampuan bahasa inggris kita. Dan juga apabila ditinjau dari segi ketatnya sebuah ujian, TOEFL PBT adalah yang nomer satu karena pihak penyelenggara yaitu ETS akan terjun langsung mengamati jalannya ujian serta mekanisme-mekanisme yang dilaksanakan. Sedangkan TOEFL ITP oleh ETS diserahkan langsung kepada institusi-institusi yang dipercaya untuk menyelenggarakannya. Perbedaan juga bisa dilihat dari segi biaya yang dikeluarkan. Untuk mengikuti tes TOEFL PBT kita harus mengeluarkan biaya sekitar 1.700.000 rupiah, nominal ini jauh lebih mahal daripada tes TOEFL ITP yang hanya sekitar 350.000 rupiah. Maka dari itu sangatlah wajar apabila sertifikat dari TOEFL PBT lebih berharga dan bisa diterima oleh umum daripada sertifikat TOEFL IPT.

Target dari Tips Tes TOEFL ITP
Tips Tes TOEFL ITP hanya ditujukan untuk tujuan internal organisasi atau instansi dalam hal ini seperti prasyarat untuk penerimaan calon mahasiswa magister dan doktoral dalam sebuah universitas. Tes ini juga dipakai sebagai indikator kemampuan calon pelamar kerja di perusahaan yang berkelas multinasional.

Bagi anda yang sedang mempersiapkan tes TOEFL dapatkan materi lengkapnya di situs : strategitoefl.com,

Untuk berhasil dalam tes ini, anda harus rajin mengunjungi website yang akan menyelenggarakan tes TOEFL ITP, dari situlah anda bisa belajar agar berhasil tes terlebih lagi dengan menggunakan Tips Tes TOEFL ITP.

0 comments:

Post a Comment